Ical Angkat Setnov Jadi Ketua Fraksi, JK Kecewa, Ruhut: Golkar Gali Kubur

Ical Angkat Setnov Jadi Ketua Fraksi, JK Kecewa, Ruhut: Golkar Gali Kubur Ruhut Sitompul. foto: tribun

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Legislator Demokrat Ruhut Sitompul menyesalkan keputusan Ketua Umum Aburizal Bakrie (Ical) yang 'menukar guling' posisi Setya Novanto (Setnov) dan Ade Komarudin di parlemen. Ade yang sebelumnya menjabat Ketua Fraksi diusulkan menjadi Ketua DPR, sedangkan Setya yang mundur dari Ketua DPR kini diajukan sebagai Ketua Fraksi.

“Kalau (Setya Novanto) di-rolling jadi ketua fraksi, sedih juga. Gali kubur buat Partai ,” kata Ruhut di Gedung , Senayan, Jakarta, Jumat (18/12).

Pergantian posisi antara Ade dan Setya diputuskan dalam rapat para petinggi Munas Bali di Bakrie Tower yang berlangsung selama dua jam.

“Ade Komarudin jadi Ketua DPR. Setya Novanto jadi Ketua Fraksi. Mereka bertukar tempat,” kata Sekretaris Fraksi Bambang Soesatyo usai rapat di Bakrie Tower semalam.

Meski heran dengan langkah terbaru soal Setya Novanto ini, Ruhut mengatakan menghormati keputusan tersebut. Apalagi hal itu kewenangan internal Partai .

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan penunjukan Setya Novanto menjadi Ketua Fraksi Partai di Dewan Perwakilan Rakyat membuat partai berlambang beringin ini sulit mendapat kepercayaan masyarakat. Secara teori, politik adalah kepercayaan masyarakat yang memunculkan persepsi. 

Sumber: CNN/Tempo.co

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO