8 Kecamatan di Tulungagung Rawan Banjir

8 Kecamatan di Tulungagung Rawan Banjir Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tulungagung, Jito Prayogo. foto: feri/ BANGSAONLINE

TULUNGANGUNG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 8 kecamatan di berpotensi bencana banjir di antaranya kecamatan Kedungwaru, Pakel, Gondang, Tanggulgunung, Karangrejo, Kalidawir dan Ngunut. Demikian disampaikan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , Jito Prayogo selaku saat ditemui di kantornya, Kamis (17/12).

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di kawasan itu untuk bersiap singa dan menjaga kebersihan dengan cara kerja bakti seperti membersikan selokan yang tersumbat. Seluruh Camat juga kami imbau mengkordinir kepala desa setempat apabila terjadi hal yang dianggap darurat untuk segera menghubungi kami (BPBD),” ujarnya.

Untuk diketahui, desa-desa yang tercatat rawan banjir dan masih sulit tertangani oleh petugas di kecamatan Besuki yaitu Tulungrejo, Siyotobagus, Tangulkundung, Besuki, Besole. Selanjutnya untuk Kalidawir yakni desa Tunggangri, Joho, Karangtalun, Sukorejokulon, Pakisaji, Ngubalan, Betak, Domasan, Pagersari, Jabon dan Kalidawir. (fer/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO