Diabaikan Pemkab, Jalan Rusak Ditanami Pohon Pisang

Diabaikan Pemkab, Jalan Rusak Ditanami Pohon Pisang Pengendara sepeda motor hampir terjatuh ketika melintas di jalan yang rusak di Desa Juluk, Saronggi, Sumenep. foto: faisal er/Bangsa Online

SUMENEP (bangsaonline) Warga Dusun Polay, Desa Juluk, Kecamatan Saronggi, Sumenep, mengeluhkan rusaknya jalan. Pemerintah setempat terkesan abai. Akibatnya, warga dan pengendara yang melintas di jalan yang menghubungkan Saronggi dan Lenteng itu terganggu. Bahkan, beberapa pengendara terjatuh.

Moh. Sukri, Kepala Dusun Polay, mengatakan kekesalan warga sudah memuncak karena sudah lama. Puncaknya, warga kemudian menanami jalan dengan pohon pisang. Itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap instansi terkait yang seakan tidak menghiraukan keluhan warga. ”Itu simbol kekesalan warga,” katanya, Jumat (25/4/2014).

Jalan tersebut, lanjut Sukri, juga berada di dekat sekolah dasar. Siswa terganggu dengan kondisi jalan seperti itu. Ia juga khawatir korban pengendara jatuh semakin banyak. Ia menuturkan, selama ini hampir setiap hari ada saja pengendara yang tumbang saat melintas di jalan yang rusak parah itu. ”Saya khawatir nanti juga ada siswa yang jadi korban,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Baru Dicor, Jalan Balaraja Tangerang Berantakan Lagi Dilintasi Pengendara':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO