21 Tim PKK di Magetan Ikuti Lomba Kreasi Kudapan Non-Beras

21 Tim PKK di Magetan Ikuti Lomba Kreasi Kudapan Non-Beras

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 21 tim mengikuti Lomba Kreasi Kudapan Non Beras Berbasis Beragam, Bergizi, seimbang Aman (B2SA) yang digelar di Gedung Balai Desa Madigondo, , Jawa Timur, Minggu (6/12) kemarin.

Selain memodifikasi makanan khas Jawa Timur, peserta lomba juga menampilkan bermacam-macam menu yang disesuaikan dengan komoditi daerah . Lomba ini sendiri bertujuan bentuk sosialisasi konsumsi pangan B2SA.

Ny. Susilowati Boimin selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, menyatakan Setiap individu harus mampu memahami arti konsumsi pangan B2SA. “Tidak ada satu pun bahan pangan yang mempunyai kandungan gizi yang lengkap. Untuk dapat hidup sehat, aktif dan produktif setiap orang harus mengkonsumsi aneka ragam pangan secara seimbang,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Madigondo Yuli Andik Budianto yang ikut menghadiri lomba tersebut mengatakan, pentingnya lomba ini agar masyarakat bisa berkreasi dalam menciptakan beragam menu pengganti karbohidrat bagi keluarganya, sehingga tidak tergantung pada beras.

Juri yang menilai lomba ini berasal dari tim penggerak PKK Kecamatan Takeran. Dari 21 pserta yang menampilkan beragam menu, akhirnya terpilih RT-13 yang berhasil menjuarai lomba. Juara II RT-02, dan juara III dari RT-14. Sedangkan RT-01, RT-15, dan RT-07 masing-masing meraih juara harapan I, II dan III. Karena banyaknya peserta, Babinsa Pelda Joko Prastyo dari Koramil 0804/11 Takeran Kodim ikut memberikan bantuan pengamanan demi suksesnya acara. (*)

Sumber: pendam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO