Dua Desa di Senori Tuban Diterjang Puting Beliung

Dua Desa di Senori Tuban Diterjang Puting Beliung DIHAJAR PUTING BELIUNG: Tampak kondisi kandang ternak dan atap rumha milik warga usai disapu puting beliung. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dua desa di Kecamatan Senori, Tuban diterjang puting beliung pada Sabtu (28/11) siang. Dua desa yang terkena bencana puting beliung yakni Desa Rayung dan Sidoharjo.

Informasi dari BPBD Tuban menyebutkan, akibat bencana puting beliung ini sedikitnya ada 21 rumah mengalami rusak. Selain itu, dua kandang hewan ternak milik Marji (60) asal Dusun Tulung, Desa Rayung dan milik Taufik (40) warga Desa Sidoharjo ambruk. Sementara, satu dapur milik Kasi (70) warga Dusun tulung, Desa Rayung juga mengalami porak poranda akibat puting beliung itu.

Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono kepada bangsaonline.com mengatakan, puting beliung ini terjadi bersamaan guyuran hujan deras. Diperkirakan puting beliung terjadi sekitar pukul 13.00 hingga 13.30 WIB.

Beruntung, persitwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya saja kerugian dari keseluruhan diperkirakan mencapai jutaan rupiah. “Ini masih dalam proses pendataan, jadi kerugiannya belum dapat dispatikan jumlahnya, tapi yang pasti dapat mencapai jutaan rupiah,” sambungnya.

Joko meminta agar masyarakat supaya selalu waspada. Terutama pada saat ada hujan deras disertai angin kencang. Joko mengimbau agar warga tidak di dalam kamar atau rumah yang rawan ambruk.

“Selain itu, juga jangan berada di bawah pohon, apalagi yang usianya sudah tua, karena juga rawan roboh,” ungkap Joko kepada bangsaonline.com. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO