Hari Ini, Pengurus Muhammadiyah Jawa Timur Dipilih Pakai Sistem e-Voting

Hari Ini, Pengurus Muhammadiyah Jawa Timur Dipilih Pakai Sistem e-Voting MERIAHKAN MUSYWIL - Peserta Pawai Taaruf dalam rangka Musywil ke-XV Muhammadiyah Jawa Timur saat melintas di Jalan Majapahit, Sidoarjo, Sabtu (14/11/2015). foto: musta'in/BANGSAONLINE.com

SIDOARJO, BANGSAoONLINE.com - Musyawarah Wilayah (Musywil) ke XV Jawa Timur digelar Sabtu hingga Minggu (15/11) di gedung auditorium SMA 2 Sidoarjo dan kampus Universitas Sidoarjo (Umsida), di Jalan Majapahit, Sidoarjo.

Agenda lima tahunan ini bakal memilih Pengurus Wilayah Jawa Timur masa khidmat tahun 2015 - 2020, dengan memakai sistem e-Voting.

"Dengan e-Voting pemilihan bisa efektif dan efesien, karena bisa menghemat waktu," cetus Humas Panitia Musywil ke-XV Jawa Timur, Ubaidillah SE MM, kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (14/11).

Ubaidillah menjelaskan, proses pemilihan ini akan diikuti sebanyak 1.200 pemilik hak suara yang berasal dari Pengurus Daerah (PDM) atau pengurus tingkat kabupaten se-Jawa Timur, Pimpinan Cabang (PCM) atau pengurus tingkat kecamatan se-Jawa Timur dan Organisasi Otonom tingkat wilayah, di antaranya Pemuda , Ikatan Mahasiswa (IMM) dan Ikatan Pelajar (IRM).

Sementara soal Pengurus Wilayah (PWM) Jawa Timur, Ubaidilah menyatakan, ada 55 nama calon yang nantinya akan dipilih peserta musywil untuk menjadi 13 nama calon anggota PWM Jawa Timur.

Musywil ke-XV Jawa Timur ini juga disemarakkan dengan sejumlah kegiatan, diantaranya Pawai Taaruf yang diikuti sekitar 5000 peserta yang berasal diantaranya dari lembaga pendidikan dan amal usaha milik .

Pawai Taaruf ini digelar Sabtu (14/11/2015) pagi, pukul 07.00 WIB yang diberangkatkan oleh Penjabat Bupati Sidoarjo H Jonathan Judianto, dari halaman SMA 2 Sidoarjo, di Jalan Majapahit Sidoarjo.

Kegiatan lainnya, Bazar UKM yang berlangsung mulai Sabtu (14/11)di halaman SMA 2 Sidoarjo, di Jalan Majapahit Sidoarjo.

Menurut Ubaidillah, Musywil bertema Dakwah Pencerahan Menuju Jawa Timur Berkemajuan ini, akan dibuka oleh Ketua Pengurus Pusat (PP) Dr Haedar Nashir MSi dan rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Dr Soekarwo. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO