Tiga Komplotan Spesialis Pencuri Kambing di Kediri Diringkus

Tiga Komplotan Spesialis Pencuri Kambing di Kediri Diringkus Ketiga tersangka saat diamankan di Mapolres Kediri. foto: dendi martoni/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tiga spesialis pencuri kambing, Bejo (48) warga Desa Ngreco Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, Mespan (50) warga Desa Sambi Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri, Ariyanto alias Sari (41) warga Desa Karangrejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Kamis (12/11) kemarin diringkus anggota Buser Satreskrim Polres Kediri. Pasalnya, ketiga pelaku ini diduga melakukan pencurian hewan kambing. Saat ini, ketiga pelaku menjalani pemeriksaan di Mapolres Kediri.

Informasi yang dihimpun, penangkapan ketiga pelaku ini bermula dari kecurigaan Pardi (63) warga Dusun Butuh, Desa Pagu, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Pasalnya, ia melihat kambingnya yang sebelumnya hilang dibawa Mespan (pelaku,red) di pasar Desa Wates.

Mengetahui kambingnya dibawa pelaku, korban langsung melapor ke Polsek Wates dan diteruskan ke Polres Kediri. Petugas yang sudah mendapatkan ciri-ciri pelaku langsung bergegas mengejar pelaku. Alhasil, Mespan yang saat itu berada di pinggir jalan Desa Wates menggunakan sepeda motor jupiter, berhasil diringkus.

Mespan yang saat itu diinterogasi mengaku melakukan pencurian bersama dua temannya yakni Bejo dan Ariyanto. Kedua pelaku tersebut juga berhasil diringkus di rumahnya.

Kapolres Kediri AKBP Akhmad Yusep Gunawan melalui KBO Satreskrim Polres Iptu Panggayuh mengatakan, ketiga pelaku ini saat dilakukan pemeriksaan mengaku sudah melakukan aksi pencurian kambing sebanyak 7 kali. "Ketiga pelaku masuk pada malam hari. Dan mereka memasukan kambing ke dalam karung," ungkap Panggayuh.

Usai mencuri, ketiga pelaku ini langsung menjual kambing ke pasar. Dari hasil, penjualannya itu, ia bagi rata. "Mereka jual kambing ke pasar seharga Rp 3,5 Juta. Hasilnya, mereka bagi rata," jelasnya. (kdr1/rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terekam Kamera CCTV, Seorang Bapak-Bapak Curi Handphone di Kedai Kopi Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO