Senin, 13 Juli 2020 02:15

Menang di MA, Kubu Djan Faridz Duduki Kantor DPC PPP Surabaya

Kamis, 12 November 2015 22:55 WIB
Menang di MA, Kubu Djan Faridz Duduki Kantor DPC PPP Surabaya
Ketua DPP PPP Ibnu Hajar Dewantara didampingi H Masjkur Hasyim dalam konferensi persnya. foto: didi rosadi/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus PPP kubu Djan Faridz, Kamis sore menduduki Kantor DPC PPP Surabaya, menyusul putusan MA nomer 601k/ Pdt.sus-parpol/2015 yang memutuskan PPP hasil muktamar Jakarta dengan kepemimpinan Djan Faridz adalah PPP yang sah dan sesuai AD/ART Partai.

Ketua DPP PPP, Ibnu Hajar Dewantara menegaskan, pengadilan negeri telah memenangkan kasasinya di MA sekaligus telah membatalkan kepengurusan hasil muktamar Surabaya yang menghasilkan kepengurusan dengan kepemimpinan Rimahurmuzy pada Oktober 2014 lalu. Sementara amar putusan MA mengesahkan kepengurusan hasil Muktamar Jakarta.

"Dengan keluarnya putusan ini, kami meminta pihak lainnya untuk menghormatinya. Termasuk kader PPP yang ada di legislatif untuk segera melakukan komunikasi dengan kami. Atau istilahnya taubat nasuhah. Karena sesuai AD/ART dan UU yang ada, kami bisa melakukan PAW kepada mereka dengan catatan mereka menyeberang ke partai lain dan tidak bergabung pada PPP yang sah," tegasnya di depan wartawan, Kamis (12/11).

Karenanya, pihaknya membuka pintu lebar-lebar kepada para kader yang dulu mbalelo untuk kembali membesarkan partai berlambang Kakbah dibawah kepemimpinan Djan Faridz.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jatim versi Djan Faridz, Masykur Hasyim menuturkan pihaknya sudah melakukan konsolidasi ke sejumlah daerah. Di antaranya Madura, Kediri, Bondowoso, Mojokerto, Ngawi dan beberapa daerah lainnya.

Konsolidasi tersebut untuk menegaskan ke seluruh kader di jatim bahwa PPP yang sah dibawa kepemimpinan Djan Faridz dan sejumlah DPC di seluruh Jatim telah menegaskan akan berjalan dalam satu barisan membesarkan PPP di bawah kepemimpinan Djan Faridz.

Pihaknya juga akan mengambil alih seluruh kantor DPC dan DPW PPP yang ada di Jatim, karena pihaknya yang memiliki legitimasi secara hukum. Sikap tegas juga akan diberikan kepada kader yang mbalelo, termasuk mereka yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD kabupaten/kota maupun DPRD provinsi.

Mereka yang tidak patuh akan di-PAW (pergantian antar waktu) dan kemudian diganti dengan kader yang loyal dan taat pada aturan partai. "Kami akan terus melakukan konsolidasi dengan seluruh DPC di Jatim sekaligus mensosialisasikan hasil putusan PN yang baru selesai hari ini,"pungkas mantan anggota DPRD Jatim itu. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...