Bangkitkan Persibo Lagi, Gelar Rapat dengan Berbagai Elemen

Bangkitkan Persibo Lagi, Gelar Rapat dengan Berbagai Elemen Suasana rapat yang membahas 'kebangkitan' Persibo. foto: eki nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya untuk membangkitkan tim sepakbola Bojonegoro, , beberapa elemen melakukan duduk bersama untuk mencari solusi bangkitnya tim kebanggaan warga Bojonegoro itu. Seperti diketahui, telah vakum selama dua tahun terakhir.

Beberapa elemen yang mengikuti rapat di rumah dinas Bupati Bojonegoro itu yakni Koni, Pencab PSSI, Askab, DPRD, Pemkab, elemen suporter dan pengusaha. Semua memiliki kesamaan persepsi, yakni membangkitkan lagi nama Bojonegoro di kancah sepakbola nasional.

"Saya menyayangkan sekali vakumnya tim ini. Karena ini salah satu ikon dan kebanggan para pecinta sepakbola Bojonegoro," ujar salah satu suporter , Arif Setyawan, Sabtu siang (7/11).

Dia mewakili Boro Mania (sebutan suporter ) berharap bangkit kembali, ada lagi. Di liga apapun, kata dia, yang penting nama kembali ada. Bahkan, sudah ada lampu hijau dari tim transisi PSSI, bahwa tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu bisa kembali berlaga di sepakbola nasional. "Kita semua harus komitmen bangkit kembali," harapnya semangat.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Bojonegoro Budiono mengatakan, jika kendala yang akan dihadapi untuk membangkitkan ini yakni soal pendanaan. Menurut dia, jika ingin kembali menjadi klub yang profesional harus bebas dari uang APBD dan Pemerintah.

"Karena, itulah sarat utama untuk menjadi klub yang profesional. Kita harus konsepkan bersama, solusinya bagaimana," ujar Budiono.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO