Menteri BUMN Sumbang Pesantren Sukorejo Situbondo Rp 1 Miliar

Menteri BUMN Sumbang Pesantren Sukorejo Situbondo Rp 1 Miliar Menteri BUMN Rini Soemarno. Foto: pikiran rakyat

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno berkunjung ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo Jawa Timur. Di pesantren asuhan KH Ahmad Azaim Ibrahimy itu Menteri Rini meresmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ibrahimy jurusan gula, Kamis (22/11/2015) .

Dalam kunjungan ke pesantren ini Menteri Rini disambut ribuan santri putra dan putri.

Setelah ramah tamah sejenak dengan Kiai Ahmad Azaim Ibrahimy dan keluarga pesantren, Menteri Rini temu wicara dengan santri putri.

Kiai Ahmad Azaim selaku pengasuh menyampaikan berterima kasih atas kehadiran Menteri BUMN yang juga menandatangani persemian program pendidikan atau jurusan gula di SMK 2 Ibrahimy.

”Dengan SMK jurusan gula ini kami berharap santri juga memiliki wawasan agraria yang baik sehingga keimanan yang mereka dapatkan di pondok pesantren mampu direalisasikan di bidang pertanian,” harap Kiai Azaim Ibrahimy.

Menteri Rini memberikan nasehat kepada para santri agar menjadi kader kader bangsa yang mumpuni sesuai dengan bidangnya.

”Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ibrahimy yang mengambil prodi gula ini nanti agar bersinergi dengan pabrik gula. Sehingga SMK Gula ini diharapkan menjadikan industri gula yang memiliki sumber daya manusia terampil dan siap pakai,” kata Menteri Rini.

Bahkan ia berharap keberadaan pendidikan gula bisa terus dikembangkan. Tak hanya sebatas program studi SMK, tapi berkembang menjadi akademi.

Menteri BUMN memberi bantuan senilai Rp 1 Miliar untuk pembangunan gedung di lingkungan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo. (penulis HM. Misbahus Salam, HUMAS APTRI dan Ketua Pusat Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah Syafi’iyyah Sukorejo Situbondo (IKSASS))

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO