Satu Lagi Jemaah Haji Korban Tragedi Mina asal Lamongan Berhasil Teridentifikasi

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Satu dari empat jamaah asal yang kesemuanya tewas dalam tragedi Mina akhirnya ditemukan. Salah satunya Wati Ibrahim Saman (52) warga Desa Sumberaji Kecamatan Sukodadi.

Jamaah kloter 28 dari KBIH Al Azar ini masuk dalam 17 jenasah yang berhasil diidentifikasi yang dilakukan dan masuk dalam daftar realese Kantor Urusan Haji RI Kantor Daerah Kerja (Daker) Makkah.

Kasi Urusan Haji dan Umroh, Kemenang , Sun yang dikonfirmasi membenarkan adanya jamaah asal yang sudah teridentifikasi menjadi korban dalam tragedi Mina. "Benar, kita baru mendapatkan data dari Daker Makkah kalau yang bersangkutan menjadi korban tragedi Mina," katanya.

Dalam rillis per 7 Oktober pukul 08.30 Waktu Arab Saudi, nama korban masuk dalam 17 jenasah dari peristiwa Mina (24/9) lalu. "Dan dari identifikasi yang dilakukan di tempat pemulasaran Mu'aishim diketahui kalau korban berasal dari ," jelasnya.

Itu artinya sudah empat orang jamaah asal yang menjadi korban tragedi Mina.

Mereka ini antara lain Rukmiati binti Sanusi dan Mat Syafii bin Samijo, keduanya asal Desa Guyangan, Kecamatan Sugio. Kemudian Juri Ama bin Makri dan Wati binti Ibrohim asal Desa Sumberadji, Kecamatan Sukodadi, yang tergabung di kloter 28 lewat kelompok terbang 28 (gabungan dari , Surabaya, dan Mojokerto), juga kloter 29, 30, dan kloter 31 berangkat pada tanggal 1 September 2015. (ais/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO