KPUD Ngawi Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT

KPUD Ngawi Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Siang tadi (1/10), KPUD Ngawi menggelar rapat pleno dari daftar pemilih sementara (DPS) ke daftar pemilih tetap (DPT) di rumah makan Notosuman. Rapat pleno yang dimulai pada jam 13.00 WIB ini dihadiri Kapolres Ngawi, Komandan Kodim 0805, Kejaksaan yang diwakili Kabag Intel dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga dari tim pemenangan 2 paslon serta Ketua Panwaslih Ngawi.

Dalam sambutannya Ketua KPUD Ngawi, Syamsul Wathoni, yang didampingi 4 anggota komisioner dan kesekretariatan menjelaskan, dari rekapitulasi DPS, maka total DPT untuk Pilkada Ngawi 2015 keseluruhan sebanyak 731.794 yang terdiri dari 373.290 pemilih perempuan dan untuk laki laki 358.504.

Usai penentuan dan gelar berkas, semua yang hadir menyetujui alias tidak ada yang keberatan sehingga dilanjutkan dengan penanda tanganan daftar rekapitulasi DPT yang sah.

Sementara itu, Kapolres Ngawi pasca rapat pleno menjelaskan pada wartawan bahwa posisi anggota Polri harus netral dan sebatas memberikan pengamanan saja. "Apaila diketahui ada anggota Polres Ngawi yang terjun langsung untuk memberikan dukungan pada salah satu paslon akan ditindak sesuai aturan," ujarnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO