Pengembangan Kelistrikan di Kepulauan Sumenep: Satu Belum Selesai, Sudah Garap yang Baru

Pengembangan Kelistrikan di Kepulauan Sumenep: Satu Belum Selesai, Sudah Garap yang Baru Penerangan dengan lampu seadanya.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Meskipun pengembangan kelistrikan di Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, belum tuntas pembangunannya, namun legislatif berencana melakukan pembanguan kelistrikan di Pulau/Kecamatan Raas.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sumenep Bambang Prayogi. Menurutnya, untuk perencanaan pembangunan tersebut akan dimulai pada akhir tahun 2015, atau setelah pembahasan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Perubahan selesai dilakukan.

Salah satunya yang akan dilakukan adalah peninjauan kelayakan lokasi yang akan dibangunnya. Misalnya lokasi penempatan mesin genset dan juga arah tiang listrik yang akan dibangun. ”Untuk tahun ini kami masih akan fokus terhadap FS (Feasibility Study) dulu,” katanya, Sabtu (26/7).

Legislator tiga periode itu mengatakan, jika dari hasil survei yang dilakukan sudah ada kepastian, maka pihaknya akan mulai melakukan penyusan soal pengadaan kelistrikan, termasuk soal anggaran yang akan dibutuhkan sementara untuk anggaran awal untuk melakukan survei diperkirakan membutuhkan anggaran antara Rp 50 sampai Rp 70 juta. ”Dana ini kami akan usulkan di APBD P nanti,” ungkpanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Energi Sumber Daya dan Meneral (ESDM) Kabupaten Sumenep Abd. Kahir mengatakan, dirinya selaku yang membidangi sangat mendukung rencana tersebut. Hanya saja dirinya berharap agar rencana tersebut sebelum dianggarkan benar-benar dan disusun semaksimal mungkin. Mulai dari tahap perencanaan sampai dari sisi anggaran.

Sumber: Harian Bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO