Satu Jamaah Haji Indonesia Jadi Korban Tragedi Mina

Satu Jamaah Haji Indonesia Jadi Korban Tragedi Mina Hingga saat ini korban meninggal dunia maupun luka-luka mencapai 717.

MINA, BANGSAONLINE.com - Satu jamaah asal Indonesia dilaporkan menjadi korban dalam tragedi lempar Jumrah di Mina, Arab, Saudi, Kamis (24/9/2015). Namun, Kementerian Luar Negeri belum menegaskan, apakah jamaah Indonesia itu jadi korban meninggal atau luka.

Kuasa Usaha Ad-Interim (KUAI) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Riyadh, Sunarko, membenarkan ada satu jamaah Indonesia yang jadi korban.

"Dari pengecekan di lapangan, diidentifikasi ada satu orang WNI (Warga Negara Indonesia) yang menjadi korban dalam musibah tersebut," bunyi keterangan tertulis Sunarko seperti dikutip sindonews.com.

Namun, dalam pernyataannya Sunarko juga tidak menjelaskan apakah WNI itu jadi korban luka atau meninggal. Dia juga tidak merinci identitas korban. Sunarko akan melakukan kunjungan ke rumah sakit untuk mamastikan kondisi jamaah Indonesia yang jadi korban tersebut.

"Saat ini kami bersama amirul hajj/Kementerian Agama sedang melakukan kunjungan ke rumah sakit untuk memastikan situasi dan keselamatan jamaah WNI," katanya.

Jumlah korban meninggal dalam tragedi Mina sendiri menurut otoritas Saudi mencapai 310 jiwa. Sedangkan jumlah korban luka sebanyak 450 jamaah. (sindonews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO