Kaca Mobil Dipecah, Uang Rp 85 Juta Milik Pak Haji di Bojonegoro Raib

Kaca Mobil Dipecah, Uang Rp 85 Juta Milik Pak Haji di Bojonegoro Raib SELIDIKI. Salah satu anggota tim identifikasi Polres Bojonegoro sedang mencari bukti untuk menyelidiki pelaku pemecah kaca milik Pak Haji. Foto: Eky Nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Uang senilai Rp 85 juta milik seorang pengusaha penggilingan padi atau penjual beras di Bojonegoro raib digondol kawanan pencuri. Uang milik Pak Haji Aksim (67), warga asal Kedungbondo, Kecamatan Balen, Bojonegoro ini raib saat ditaruh di dalam mobil.

Awalnya, Pak Haji yang ditemani dua karyawannya mengambil uang dari Bank BRI di Jalan AKBPM Soeroko, Bojonegoro sekira pukul 11.00 WIB. Dia menggunakan mobil mewah Pajero Sport GLS warna putih bernomor polisi S 1431 AN.

"Usai mengambil uang, saya diajak mampir makan di warung oleh pak haji," ujar Muksin, salah satu karyawan yang ikut Pak Haji Aksim.

Usai makan siang di Jalan Basuki Rahmad, Pak Haji dan karyawannya kembali ke mobil. itulah Pak Haji tahu jika dirinya menjadi korban pencurian. Alangkah terkejutnya pak Haji dan dua anak buahnya itu saat melihat kaca mobilnya dalam keadaan pecah. Setelah dilihat dan dicek ke dalam mobil, Pak Haji lebih terkejut lagi, karena uang untuk bisnis gabah digondol kawanan pencuri. "Padahal jarak parkirnya juga tidak jauh," katanya.

"Modusnya membuat ban mobil Pak Haji bocor, pelaku diduga macak (nyamar,red) pemilik mobil, kemudian memecah kaca mobil. Karena saya lihat ada beberapa tancapan paku di ban. Mungkin sudah direncanakan," imbuh Muksin.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Bojonegoro saat dimintai keterangan belum bisa memastikan berapa pelaku dalam kejadian pencurian itu. Pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku pemecah kaca milik Pak Haji.

"Masih kita selidiki dan mengumpulkan barang bukti," katanya terpisah. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO