Merangkap Kurir Narkoba, Mucikari dan PSK Dolly Ditangkap

Merangkap Kurir Narkoba, Mucikari dan PSK Dolly Ditangkap Kompol Dodon Priambodo bersama para tersangka yang tertangkap mengkonsumsi sabu-sabu. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kampung eks lokalisasi Dolly dan Jarak kembali diobok-obok Badan Narkotika Nasional (BNN). Kali ini, BNN Surabaya menangkap kurir sabu dan PSK. Mereka yang ditangkap, Basuki (55) warga Jl Kupang Gunung Jaya gang II, Imron (27) warga Jl Dukuh Kupang Timur gang X dan Siti Nur Halimah (35), tinggal di Jl. Dukuh Kupang.

Keberhasilan itu tak lepas dari ikhtiar anggota BNN Surabaya yang melakukan penyamaran sebagai tamu atau penikmat ranjang. Penangkapan yang dipimpin oleh Kompol Dodon Priambodo, Kanit Berantas BNN Surabaya ini dilakukan secara terpisah.

Basuki dan Imron yang berperan sebagai mucikari atau pencari pelanggan jasa PSK ditangkap terlebih dahulu. Keduanya ditangkap di Jl. Banyu Urip beserta barang bukti alat sabu dan pipet.

Perwira berpangkat satu melati di pundak ini membenarkan penangkapan tersebut. "Anggota waktu itu menyamar sebagai seorang pria hidung belang yang hendak mencari PSK di eks Lokalisasi Dolly," ujar Dodon Priambodo.

“Meski di lokalisasi Dolly sudah tutup. Namun, kedua mucikari ini aktif mencari pengunjung penikmat ranjang. Dengan ditemukanya hal itu, kita nyamar sebagai tamu atau pengunjung. Setelah kita tangkap, ditemukan barang bukti sabu-sabu," tambah mantan Kapolsek Krembangan ini.

Setelah BNN Surabaya menemukan sabu, keduanya digelandang ke kos-kosan, dan ditemukan seperangkat alat hisap dan sisa narkoba di dalam pipet. Kemudian setelah dites urin, keduanya positif menggunakan narkoba.

Dari hasil pemeriksaan, petugas mendapatkan keterangan dari kedua mucikari, bahwa PSK koleksi keduanya bernama Siti Nur Halimah.

Dengan keterangan itu, polisi langsung melakukan penangkapan terhadap Siti Nur Halimah di rumahnya, Jl Kupang Gunung Jaya. Siti sempat berontak. Namun, saat terbukti tes urin positif pecandu narkoba dan juga ditemukan plastik klip di kamarnya, Siti tidak bisa berkutik lagi. (yan/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Geger! Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi Saat Kerja Bakti':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO