FIFA-AFC segera Datang ke Indonesia, Menpora Bakal Blak-blakan

FIFA-AFC segera Datang ke Indonesia, Menpora Bakal Blak-blakan Menpora Imam Nahrawi

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Federation Internationale de Football Association (FIFA) atau Federasi Sepak bola Internasional dan Asian Football Confederation (AFC) atau Konfederasi Sepak Bola Asia bakal datang ke Indonesia. Mereka akan mengadakan investigasi tentang peristiwa persepakbolaan nasional.

"Semoga dalam waktu dekat ini FIFA dan AFC akan segera datang ke Indonesia melakukan investigasi apa yang sesungguhnya terjadi dengan Indonesia. Semoga sebelum Oktober," kata Menteri Pemuda dan Olahraga () Imam Nahrawi di Gedung Serba Guna Kemenpora, Kamis (20/8/2015).

Menurut Imam Nahrawi, pertemuan dengan FIFA dan AFC itu atas undangan dan akan digunakan untuk melakukan diskusi terkait kondisi sepakbola indonesia terkini.

"Dan sudah barang tentu di momen seperti itu kita akan sampaikan beberapa soal terkait keterlibatan Pemerintah untuk mendukung majunya sepakbola Indonesia. Saya baru dapat informasi (kedatangan FIFA dan AFC ke Indonesia)," ujarnya.

"Di forum itu akan kita jelaskan tanpa tedeng aling-aling lagi bahwa perbaikan sepak bola sesuai dengan harapan FIFA dan statuta yang mereka miliki. Supaya statuta PSSI itu sinkron dengan statuta FIFA dan juga sinkron dengan keinginan pemerintah," ia mengakhiri.

Seperti diberitakan, membekukan PSSI untuk memperbaiki persepakbolaan secara menyeluruh atau total. Langkah ini kemudian memunculkan pro-kontra. Namun Presiden Joko Widodo secara tegas mendukung langkah . (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO