Kontingen Indonesia Berpotensi Kehilangan 37 Medali Emas di Ajang SEA Games 2023

Kontingen Indonesia Berpotensi Kehilangan 37 Medali Emas di Ajang SEA Games 2023 Kontingen Indonesia Berpotensi Kehilangan 37 Medali Emas Pada Ajang SEA GAMES 2023. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kontingen Indonesia berpotensi kehilangan 37 medali emas pada ajang Kamboja. Zainudin Amali mengharapkan cabang olahraga lain bisa menutupinya.

Perolehan medali emas kontingen Indonesia pada Kamboja diprediksi akan berkurang dibandingkan perolehan medali emas pada SEA Games 2021 di Vietnam tahun 2022 lalu. Hal itu disebabkan oleh beberapa cabang olahraga yang menjadi andalan Indonesia dalam meraih medali emas tidak dipertandingkan pada .

Kamboja sebagai tuan rumah mempunyai hak penuh dalam menentukan cabang olahraga apa yang akan dipertandingkan. Namun, negara tuan rumah wajib menyelenggarakan cabor atletik dan akuatik.

32 medali emas berasal dari 6 cabor, yakni pahahan (5 emas), canoe/kayak (6 emas), rowing (8 emas), menembak (8 emas), bowling (2 emas), dan catur (3 emas) akan absen dari .

Terdapat 5 emas tambahan dari cabor lain, yaitu senam dari nomor women individual all round dan women floor exercise, E-Sport (Free Fire), sepeda nomor women bike downhill individual dan women road individual time trial, tidak dipertandingkan.

Zainudin Amali menyebutkan tim pakar sedang mencari jalan keluar dengan mengoptimalkan prestasi Indonesia dari cabor-cabor lain.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO