Rabu, 26 April 2017 07:22

Ribuan Peserta Kediri Nite Carnival Hipnotis Masyarakat

Kamis, 20 Agustus 2015 13:25 WIB
Ribuan Peserta Kediri Nite Carnival Hipnotis Masyarakat
Wali Kota Kediri saat menyaksikan keberangkatan peserta Kediri Nite Carnival. (arif kurniawan/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Kediri Nite Carnival mengguncang Stadion Brawijaya dalam rangka hari jadi kota Kediri yang ke 1136. Acara ini resmi dibuka kemarin malam (19/8) dengan ditandai penerbangan lampion dan arak-rakan pawai budaya (nite carnival).

Masyarakat pun memenuhi sepanjang jalan menuju balai kota untuk menyaksikan nite carnival dalam pembukaan ulang tahun Kota Kediri yang ke 1136. Berbeda dengan carnaval yang biasanya, carnaval kali ini dilaksanakan pada suasana malam hari dengan dua panggung utama yang berada di Stadion Brawijaya sebagai start dan finish di depan Balai Kota Kediri.

Nite carnival kali ini diikuti sekitar 1200 peserta masing-masing dari instansi pemerintahan, kelurahan, perusahaan, organisasi masyarakat dan msyarakat umum. Bahkan, Abdullah Abu Bakar Wali Kota Kediri juga turut turun kejalan melebur bersama ribuan peserta.

“Dengan dibukanya nite carnival ini menandakan dibukanya serangkaian acara pada ulang tahun Kota Kediri ke 1136. Terimakasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya dalam acara Ini, acara ini dipersembahkan untuk warga Kota Kediri agar semakin kreatif dan terus berkembang,” ujar Abdullh Abu Bakar dalam sambutannya.

Lebih lanjut Mas Abu, sapaan Abdullah Abu Bakar mengatakan, pasca nite carnival yang diikuti ribuan peserta ini akan hadir serangkaian acara lainnya di Goa Selomangleng Klotok. Selain itu Mas Abu berharap serangkaian acara ini dapat bermanfaat dan mampueningkatkan kreatifitas warga Kota Kediri.

“Jadi acara ini akan berlanjut di Gua Selomangleng yang merupakan peninggalan budaya yang sangat besar nilai historisnya bagi Kota Kediri. Semoga serangkaian cara nanti dapat bermanfaat dan barokah bagi masyarakat Kota Kediri, I love Kota Kediri," seru Mas Abu.

Dalam nite carnival kali ini, mas Abu turut jalan kaki dan menyapa seluruh warga Kota Kediri hingga finish di balai Kota Kediri. Pada panggung finish di balai kota juga tak kalah meriahnya karena pada panggung kedua tersebut terlihat Lilik Muhibbah Wakil Wali Kota Dan Ferry Silviana Feronica Istri Wali Kota menyambut kedatangan arak-arakan Wali Kota beserta rombongan dengan antusias.

Sementara itu, sesuai pantauan hampir sepanjang jalan PK Bangsa hingga Jalan Hayam Wuruk yang dilalui nite carnival dipenuhi masyarakat kota dan luar Kota Kediri. Bahkan, begitu banyaknya masyarakat yang ingin melihat, kondisi jalan di Kota Kediri sempat macet total. (rif/rvl)

Senin, 24 April 2017 23:49 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Wadharaba allaahu matsalan qaryatan kaanat aaminatan muthma-innatan ya/tiihaa rizquhaa raghadan min kulli makaanin fakafarat bi-an’umi allaahi fa-adzaaqahaa allaahu libaasa aljuu’i waalkhawfi b...
Minggu, 23 April 2017 21:52 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 25 April 2017 10:35 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Mengenakan baju tidur, dan duduk di pinggir ranjang, Stephanie Davis, seakan memberi pesan khusus kepada mantannya, Jeremy McConnell. Bahwa, kehadiran sang mantan, ditunggu di tempat tidur.Ibu dari Caben Albi ini me...