Selasa, 16 Januari 2018 16:53

Kenang Jasa Pahlawan, Wali Kota Kediri Kunjungi Tiga Veteran

Senin, 17 Agustus 2015 21:11 WIB
Kenang Jasa Pahlawan, Wali Kota Kediri Kunjungi Tiga Veteran
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat mengunjungi salah satu pejuang veteran. (foto: arif kurniawan/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Masih dalam rangka HUT RI yang ke 70 tahun, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengunjungi pejuang veteran di Kota Kediri yang pernah berjuang mengusir penjajah yang saat ini dalam kondisi sakit.

Dalam kunjungannya kali ini, ada tiga veteran yang didatangi. Mereka adalah Soegondo (75) asal Jl Ahmad Yani, Soeyono (85) Jl Veteran Gang 2 dan Soehadi (76) Jl Veteran Gang Baru. Meski sepuh, ketiganya masih sempat mengingat masa-masa perjuangan itu.

Pertama kali, sekitar pukul 11.30, Abu menyambangi kediaman Soegondo di utara markas komando brigif 521. Saat didatangi, Soegondo memang hanya bisa berbaring di tempat tidurnya. Veteran pembela ini menderita stroke. "Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada veteran kita. Mereka sudah banyak berjuang," kata Abu.

Di tempat kedua, Abu mengunjungi kediaman Soeyono. Soeyono tampak masih sehat. Karena itu, dia sempat berbincang-bincang lama dengan wali kota di ruang tamu rumahnya.

Mengenai kunjungannya, Abu mengatakan, banyak hal yang bisa dipetik dari perjuangan para veteran dulu. Ia mengatakan jika hal ini dapat semakin menguatkan tekad generasi muda untuk meneruskan cita-cita pendahulu. "Itu cara kami menghormati perjuangan veteran," kata wali kota berlatarbelakang pengusaha ini.

Abu melanjutkan, selain mendapat spirit baru, ada sejarah baru yang bisa diungkapkan. Misalnya saja pidato Soekarno di Kediri. "Sebelumnya kita belum pernah mendengar mengenai sejarah itu," kata Abu.

Di kunjungan terakhirnya, Abu mendatangi rumah Soehadi sekitar pukul 14.00. Sama seperti Soegondo, pejuang kemerdekaan di Papua ini tengah tergolek sakit di kamarnya. Selain melakukan kunjungan dan berdialog, Abu juga memberikan bingkisan kepada legiun veteran. (rif/rvl)

Oleh: Suparto Wijoyo
Rabu, 10 Januari 2018 09:41 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SELAMA 93 TAHUN, nyaris seabad, rentang waktu yang membentang membukakan pintu rahasia untuk membaca suksesi kepemimpinan yang tengah dipentaskan. Lorong kisah perebutan genggam otoritas dari tahun 1200-1293 menggelarkan tikar re...
Sabtu, 13 Januari 2018 23:58 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . . Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1)."Subhaana alladzii as...
Oleh: Dr. KH. Imam Ghazali Said., MA
Sabtu, 13 Januari 2018 10:54 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 11 Januari 2018 12:13 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Charlotte Crosby memamarkan payudara hasil olahan ‘ketok magic’ yang semula nyaris datar, kini menjadi menyembul luar biasa.Charlotte Crosby mengejutkan jutaan penggemarnya dengan foto selfie terbarunya dalam kondisi pa...