Bupati Mojokerto Jadi Pelopor Pembayaran Pajak Nontunai

Bupati Mojokerto Jadi Pelopor Pembayaran Pajak Nontunai Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat meninjau stan UMKM dalam momen gebrakan pembayaran PAD secara nontunai.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, menjadi pelopor gerakan pembayaran pajak daerah secara non-tunai (cashless). Untuk mendukung hal tersebut, ia mengajak Aparatur Sipil Negara () Pemkab Mojokerto turut dalam optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sosialisasi pembayaran pajak daerah itu berlangsung di halaman Kantor Pemkab Mojokerto, Jumat (3/5/2024). Kegiatan ini disemarakkan dengan senam pagi dan cek kesehatan gratis bagi .

"Ini adalah bagian dari ikhtiar kita untuk menunjukkan akuntabilitas dan transparansi kinerja kita semuanya. Semua tidak ada yang ditutup-tutupi," kata Ikfina.

Menurut dia, salah satu cara untuk merealisasikan target PAD dengan cepat adalah dengan mendorong transaksi non-tunai. Oleh karena itu, Pemkab Mojokerto sebagai abdi negara harus menjadi pelopor dalam pembayaran pajak non-tunai.

Sementara itu, Deputi Kantor Perwakilan (BI) Provinsi Jawa Timur, Bandoe Widiarto, mengapresiasi pencapaian ETPD di Kabupaten Mojokerto yang telah mencapai indeks 90,8 persen, menempatkannya sebagai wilayah dalam kategori digital. (yep/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO