Pawai Mobil Hias, Awali Pembukaan Pekan Budaya dan Pariwisata Kediri ke 11

Pawai Mobil Hias, Awali Pembukaan Pekan Budaya dan Pariwisata Kediri ke 11 Beberapa peserta mobil hias dan parade budaya saat menunjukkan aksi kebolehannya dalam rangka pembukaan Pekan Budaya dan Pariwisata ke 11. (foto: arif kurniawan/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Puluhan ribu masyarakat Kediri menyaksikan pembukaan Pekan Budaya dan Pariwisata ke 11, yang di awali dengan pembukaan Parade Budaya dan Pawai mobil hias, di area kawasan Simpang Lima Gumul (SLG), yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kediri, Minggu (9/8).

Pembukaan Pekan Budaya dan Pariwisata ke 11 ini langsung dibuka oleh Bupati Kediri Harianti Sutrisno, dengan melempar kendil yang menandakan acara tersebut dimulai. Tampak tamu undangan Forkominda dan luar daerah seperti dari Bali, Bontang Kaltim, Surabaya, Gresik, Bojonegoro, Sampang Madura, dan Ponorogo, sebelum menyaksikan tarian dan mobil hias, dihibur dengan pertunjukan aksi marching band dari ATKP Surabaya.

Kabag Humas Pemkab Kediri, M. Haris Setiawan mengatakan, pekan dan pariwisata yang menyajikan pameran UMKM dan Budaya ini digelar selama satu pekan.

Dalam pembukaan ini, para peserta parade pudaya pawai menggunakan 43 mobil hias di depan ribuan penonton dan tamu undangan. "Dalam acara pekan dan pariwisata yang ke 11 ini, para peserta menunjukan kreatifitas dan kesenian masing-masing, mulai dari tarian dan cerita sejarah perjuangan," kata Kabag Humas M. Haris S.

Lebih lanjut, M Haris berharap jika pekan ini mampu membawa UMKM di Kabupaten Kediri semakin meningkat dan dikenal oleh masyarakat luas. “Seperti dari tahun sebelumnya, UMKM tetap kita pamerkan,” jelasnya. (kdr1/rif/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO