Sri Sultan Benarkan Presiden Jokowi Minta Tolong Dipertemukan dengan Megawati

Sri Sultan Benarkan Presiden Jokowi Minta Tolong Dipertemukan dengan Megawati Sri Sultan Hamengku Buowono X. Foto: okezone

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Sri Sultan Hamengku Buowono X membenarkan bahwa Presiden Joko Widodo () minta tolong difasilitasi untuk bertemu dengan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP).

"Betul, tapi, kan, saya nunggu presiden. Kan, saya akan menjembatani, ya, terserah presiden," kata Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X , Senin (12/2).

Pernyataan Sri Sultan itu kini juga beredar dalam bentuk rekaman video. BANGSAONLINE juga menerima kiriman video tersebut. Tampak Sri Sultan menjawab pertanyaan wartawan sambil berjalan.

Seperti diberitakan, isu Presiden Joko Widodo ingin bertemu Megawati Soekarnoputri menjadi viral. Informasi itu semula dicuatkan Dr. Connie Rahakundini Bakrie, M.Si, pengamat militer dalam acara Mimbar Kepirhatinan Bangsa dan Seruan Kebangsaan Purnawirawan TNI-Polri di Jakarta, Jumat (9/2/2024). Menurut Connie, minta tolong Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk memfasilitasi bertemu Megawati Soekarnoputri.

Sri Sultan menekankan bahwa inisiatif keinginan bertemu Mega itu bukan dari dirinya, tapi dari sendiri.

"Yang ambil inisiatif kan bapak presiden sendiri, ya terserah bapak presiden, mau perlu ketemu Mbak Mega yang mau saya fasilitasi, enggak. Kalau bisa ketemu sendiri kan syukur," ujarnya.

Karena itu Sri Sultan menunggu arahan selanjutnya dari .

"Ya nunggu, kalau emang presiden memerlukan, ya saya bersedia. Kalau enggak ya enggak apa-apa. Udah itu aja,” kata Sri Sultan.

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO