Nadira Zahra Ramadina Seniman Muda Bertalenta dan Berbakat dari Mojokerto

Nadira Zahra Ramadina Seniman Muda Bertalenta dan Berbakat dari Mojokerto Nadira Zahra Ramadina berpose saat pameran tunggal Galeri Prabangkara di Taman Budaya Jawa Timur.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dunia seni rupa terus berkembang. Lahirnya, para talenta muda berbakat bermunculan dengan membawa idealisme dan menghadirkan karya serta prestasi di bidang masing-masing. Di tangan merekalah masa depan seni akan terus bertumbuh dan berkembang.

Dialah , yang lahir di pada 26 September 2007, sebagai seniman seni rupa muda bertalenta dan berbakat, telah menghasilkan ratusan karya seni rupa berkualitas yang sudah tersebar seantero negeri ini.

Sejak umur 14 tahun, Nadira yang beralamat di Jalan Juni blok A-5 Banjaragung Surya Permai Puri, Kabupaten , telah melakukan eksplorasi seni bernilai tinggi serta wujud gagasan-gagasan pemikirannya yang dituangkan di atas kanvas yang menghasilkan ratusan karya seni rupa, dengan berbagai jenis aliran tersebut akhirnya bisa dinikmati oleh para pecinta seni.

"Kerja keras saya, dan bimbingan serta doa orang tua saya telah menghasilkan ratusan karya seni rupa, bersyukur saya dapat ikut serta di sejumlah pameran seni rupa bersama. Di samping itu, saya juga telah dapat menggelar pameran seni rupa tunggal di beberapa kota, saya akan terus belajar untuk meningkatkan kualitas hasil karya seni saya," kata Nadira.

Adapun diantara pemeran bersama dan pameran tunggal yang diikuti Nadira adalah pameran seni rupa MAJAKARATA di Pendopo Graha Maja Tama , pameran lukisan sevisi Bulan Bung Karno di perpustakaan proklamator Bung Karno di Kota Blitar, pameran lukisan di Plaza Linggajati Jombang, pameran lukisan di galeri merah putih Balai Pemuda Surabaya, pameran seni rupa di galeri Pusat Kebudayaan Bandung, pameran lukisan Cityscape di galeri Prabangkara Taman Budaya Jawa Timur. Sedangkan, puluhan penghargaan yang diterima Nadira, di antaranya adalah sebagai Finalist TiTian Prize for Children 2020 Ubud Bali dan penghargaan pada perupa pameran tunggal seni rupa "MY JOURNEY" di Galeri Prabangkara UPT Taman Budaya.

"Saya sangat bangga dan bersyukur bisa berkontribusi untuk dunia seni. Saya tetap terus berkreasi dan menggunakan seni sebagai media menyampaikan pesan-pesan sosial," ungkapnya, Selasa (17/10/2023). (ris/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO