Polres Gresik Gelar Lat Praops Operasi Mantab Brata 2024

Polres Gresik Gelar Lat Praops Operasi Mantab Brata 2024 Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, saat menggelar Lat Praops Operasi Mantab Brata 2024. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres menggelar Lat Praops Operasi Mantab Brata 2024, operasi keamanan yang dilakukan oleh untuk mengamankan , Senin (16/10/2023). Agenda tersebut bertujuan untuk mempersiapkan personel dalam pengetahuan, serta keterampilan yang diperlukan untuk melaksanakan tugasnya secara efektif dan efisien.

Kapolres , AKBP Adhitya Panji Anom, menyebut Operasi Mantap Brata 2024 adalah bagian penting dari persiapan untuk menghadapi pesta demokrasi mendatang. Menurut dia, kegiatan ini untuk memastikan bahwa personelnya terlatih dan dilengkapi keterampilan dengan baik, sehingga dapat memastikan dilaksanakan dengan aman dan lancar.

"Membantu meningkatkan keterampilan dan pengetahuan personel dalam mengamankan pemilu, mengidentifikasi, dan memitigasi potensi ancaman dan risiko keamanan, memastikan bahwa personel siap menghadapi segala kemungkinan pada hari pemilihan, meningkatkan kepercayaan publik pada proses keamanan pemilu secara keseluruhan," ujarnya.

Ia menambahkan, dilaksanakannya Lat Praops Operasi Mantap Brata 2024 supaya dapat mengamankan dengan aman dan lancar. Kabag Ops Polres , Kompol Andria Diana Putra, menyampaikan regulasi perundang-undangan dan peraturan pemilu, serta ancaman dan risiko keamanan, pengendalian massa dan manajemen ketertiban umum, pencegahan dan pendeteksian kejahatan, serta respon darurat.

"Besok Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2024 dilanjutkan latihan simulasi skenario hari pemilihan, seperti pengamanan TPS, pengamanan konvoi caleg, dan pengamanan rapat umum," katanya.

Lat Praops Operasi Mantap Brata 2024 dilaksanakan di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat polda hingga polres, diikuti oleh seluruh personel yang akan bertugas dalam pengamanan . (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO