Kampanye Kesehatan Mata Terus Digalakkan di Tuban

Kampanye Kesehatan Mata Terus Digalakkan di Tuban

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sosialisasi kesehatan mata dalam rangka Hari Penglihatan Sedunia terus digalakkan di . Kali ini kegiatan yang diselenggarakan oleh Pegiat Kesehatan Mata itu digelar di Area Car Free Day (CFD) , pada Minggu (15/10/2023).

Diketahui, pegiat kesehatan yang peduli terhadap mata itu berasal dari itu Yayasan Paramitra Indonesia yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan P2KB serta kader mata.

Direktur Paramitra Indonesia, Asyah Sugiati menyatakan, melalui kegiatan ini masyarakat diminta selalu menjaga kesehatan mata, termasuk saat di tempat kerja. Selama ini masyarakat beranggapan bahwa mata minus itu dianggap lumrah.

Meski tidak bisa disembuhkan karena terkadang mengingat usia, tapi tak seharusnya dibiarkan. Salah satu upayanya bagi yang bermasalah harus pakai kacamata sesuai kebutuhannya.

"Selain pengecekan mata, kita juga tak bosan kampanye tentang kesehatan kepada pedagang maupun pengunjung," terang Asyah pada wartawan.

Kata dia, saat kampanye di CFD ada sekitar 635 orang yang ikut sosialisasi dan menerima edukasi kesehatan mata. Setelah mendapatkan pemahaman baru mereka melakukan pemeriksaan kesehatan mata secara gratis. Terutama, skrining dan konseling kesehatan mata serta kesehatan lainnya.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO