Gelar Pasar Murah, Diskoperindag Bondowoso Sediakan 300 Paket Sembako Bagi Masyrakat Miskin

Gelar Pasar Murah, Diskoperindag Bondowoso Sediakan 300 Paket Sembako Bagi Masyrakat Miskin Ibu Wakil Bupati Hj. Siti Maimunah Salwa Arifin didampimngi Sekda dan Kadiskoperindag H. Harimas saat Tinjau Pasar Murah. (foto: sugiyanto/BANGSAONLINE)

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Koperasi, Perdagangan, dan Perindustrran (Diskoperindag) Bondowoso menggelar pasar muarah di Alun-alun Ki Bagus Azra Bondowoso. 

“Ada 3000 paket sembako yang disediakan dijual dengan harga Rp 30 ribu rupiah yang seharusnya seharga Rp 55 ribu rupiah,” ujar Setkab Bondowoso H. Hidayat usai membuka acara pasar murah kepada BANGSAONLINE.com, siang tadi (01/072015).

Dayat -sapaan akrab H Hidayat- menambahkan, dalam acara gelar pasar murah ini tidak hanya dilakukan oleh pihak Diskoperindag, namun juga diikuti oleh beberapa instansi terkait baik dari BUMN maupun Perbankan, Pasar modern, serta seluruh UMKM yang berada di bawah binaan Diskoperindag.

“Untuk stand dari unsur UMKM lebih fokus pada pemasaran batik, dan produk-produk kerajinan lainnya seperti makanan ringan, snack, serta minuman hasil usaha masyarakat di bawah binaan Diskoperindag,” tambahnya.

Sedangkan Harimas, Kepala Dinas Koperasi, Perdangangan, dan Perindustrian Bondowoso menjelaskan bahwa menggelar pasar murah ini dengan tujuan untuk membantu masyarakat miskin. Karena, harga yang akan dijual lebih murah 50 persen dari harga pasar.

“Dalam satu paket kemasan yang dijual kepada masyarakat harganya 30 ribu rupiah, mudalnya sebesar 60 ribu rupiah, jadi Pemerintah mensubsidi harga sembako sebesar 30 ribu,” ujarnya.

Gelar pasar murah yang dilakukan oleh ini dimulai dari jam 09.00 sampai jam 12.00. Namun, baru jam 11.00 semua stand yang menjual sembako habis terjual kepada masyarakat. (gik)/rvl

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO