Pemkab Sumenep Gelar Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 78 Meter

Pemkab Sumenep Gelar Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 78 Meter Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat bersama masyarakat.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemkab menggelar kirap bendera merah putih sepanjang 78 meter yang dikemas dalam giat JJS atau jalan-jalan santai. Agenda tersebut dilakukan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini.

“Diharapkan dengan kirab merah putih ini masyarakat Kabupaten jiwa nasionalismenya semakin bergelora untuk cinta tanah air, bangsa dan negara,” kata Bupati , Achmad Fauzi, Minggu (27/8/2023).

"Kirab merah putih adalah sebagai simbol untuk merawat kebhinekaan dalam kedaulatan NKRI, sehingga seluruh elemen harus menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan guna menciptakan iklim yang kondusif dan sejuk di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.

Masyarakat juga diharapkan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif, agar memberikan dampak yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, khususnya untuk mendorong serta memajukan pembangunan daerah di segala lini dan sektor.

Menurut bupati, mendukung proses pembangunan adalah wujud menghargai jasa-jasa para pahlawan untuk meneruskan cita-citanya membangun bangsa dan negara, termasuk . (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO