Dishub Gresik Tunjuk Lahan di Timur Bandar Grisse Jadi Parkir Khusus

Dishub Gresik Tunjuk Lahan di Timur Bandar Grisse Jadi Parkir Khusus Kepala Dishub Gresik, Tarso Sugito, saat melihat lahan di Timur Bandar Grisse. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) , Tarso Sagito, menyatakan telah mensurvei lahan parkir untuk menampung kendaraan pengunjung , yakni di Jalan Basuki Rahmat No.08 B atau tanah milik pemerintah daerah setempat.

"Kami sudah melihat lokasi lahan untuk parkir khusus pengunjung di timur kantor Polsek Kota . Saat ini, lahan tersebut disewa sejumlah pedagang," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (15/8/2023).

Ia bersama Bidang Aset Badan Pendapatan Pengelolaan Keuamgan dan Aset Daerah (BPPKAD) sudah melihat langsung kondisi lahan tersebut. Tarso mengaku telah meminta para pedagang agar sewa lahan yang habis pada 31 Desember 2023 tidak dilakukan perpanjangan, sehingga pembangunan parkir untuk pengunjung bisa dipersiapkan di awal 2024.

"Ada dua aset yang bisa dijadikan kantong parkir khusus, yakni di timur dan di samping timur gerbang Polsek Kota," ucapnya.

Dishub , kata Tarso, sudah mengusulkan hal tersebut kepada Bidang Aset BPPKAD . Nantinya, di timur akan dijadikan kantong parkir khusus. Sedangkan di timur areal parkir bisa jadikan pusat jajanan selera rakyat (Pujasera).

"Para pedagang yang saat ini menempati lahan tersebut akan diprioritaskan menempati pujasera," tuturnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO