Tahun Ini, Pemkot Pasuruan Targetkan Pengguna KTP Digital Capai 25 Persen

Tahun Ini, Pemkot Pasuruan Targetkan Pengguna KTP Digital Capai 25 Persen

KOTA PASURUAN, BANGSA ONLINE.com - Penyelesaian administrasi kependudukan (adminduk) warga Kota mulai perekaman e-KTP, Identitas Kependudukan Digital (IKD) dan data kematian terus diupayakan Pemerintah Kota . Sehingga dalam 2 hari ini (14-15 Agustus) digelar sosialisasi ke RT RW se-Kota untuk membereskan semua permasalahan terkait adminduk. Sosialisasi ini berlangsung di Gedung Gradika Kota .

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) menargetkan 25 persen masyarakat ber-KTP Kota juga memiliki Identitas Kependudukan Digital (IKD).

"Kita masih 5%. Untuk itu, perlu bantuan bapak Ibu untuk mencapai target 25%," kata Wali Kota Saifullah Yusuf, Senin (14/8)

Sosialisasi adminduk yang digelar selama 2 hari dihadiri 995 orang undangan, dengan rincian 430 orang dari Kecamatan Panggungrejo, Kecamatan Bugul Kidul sebanyak 185 orang, Kecamatan Gadingrejo 296 orang, staf kelurahan dari 3 kecamatan sejumlah 52 orang, serta undangan 32 orang.

Sosialisasi Gerakan Kota Sadar Administrasi Kependudukan bagi ketua RT dan RW diadakan oleh dinas kependudukan dan pencatatan sipil (dispendukcapil) yang dihadiri oleh Wali Kota Saifullah Yusuf, Wakil Wali Kota Adi Wibowo, dan Ismail Marzuki Hasan selaku Ketua DPRD Kota .

Dalam momen ini, Wali Kota yang akrab disapa Gus Ipul mengajak semua RT, RW, lurah dan camat untuk ikut menyukseskan gerakan sadar administrasi kependudukan.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO