Perjuangkan Nasib Seprofesinya, Petani Bawang di Kota Probolinggo Jadi Bacaleg Golkar

Perjuangkan Nasib Seprofesinya, Petani Bawang di Kota Probolinggo Jadi Bacaleg Golkar Amir Mahmud, seorang petani yang juga sebagai Bacaleg Partai Golkar Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE com - Sulitnya petani untuk mendapatkan pupuk, membuat salah seorang petani, Amir Mahmud asal Kelurahan Kebonsari Kulon Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo nekat menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg).

"Saya menjadi Bacaleg ini untuk memperjuangkan nasib petani," katanya, Kamis (6/7/2023).

Selama ini, kata dia, para petani sulit untuk mendapatkan pupuk untuk tanamannya. Melihat kondisi itu, dia kemudian tertarik untuk terjun politik.

"Visi misi saya menjadi Bacaleg ini hanya untuk memperjuangkan petani," tuturnya.

Amir Mahmud yang kini sukses menjadi petani bawang merah ini menjelaskan, dirinya menjadi Bacaleg Golkar dari Dapil Kanigaran itu, bukan untuk mengejar finansial.

"Saya sudah cukup menjadi seorang petani bawang merah. Makanya target saya bukan soal finansialnya, melainkan untuk memperjuangkan rakyat," katanya.

Bahkan, bawang merah yang ditanamnya bisa tembus hingga pasar luar Jawa, seperti Kalimantan hingga Papua.

Dalam satu musim saja, Amir Mahmud mengaku memiliki omset milyaran rupiah dari hasil menanam bawang merah dengan lahan puluhan hektar yang dimilikinya. (ugi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO