Sasar Bantuan untuk Tukang Becak, Ning Lia Identik dengan Wong Cilik

Sasar Bantuan untuk Tukang Becak, Ning Lia Identik dengan Wong Cilik Seorang tukang becak saat menunjukkan gambar salah satu calon DPD RI dari Jawa Timur, Ning Lia. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com masih delapan bulan lagi. Namun geliat para calon legislator semakin marak mewarnai ruang publik. Tak terkecuali aktivis perempuan yang juga seorang penulis, Lia Istifhama.

Akrab disapa , bacalon dari Jawa Timur ini semakin menunjukkan kesiapannya. Hal itu terlihat dari semangatnya para relawannya turun gunung menyapa masyarakat. 

Kali ini, yang menjadi sasaran utama adalah tukang becak. Beberapa wilayah yang menjadi sasaran, adalah , Probolinggo, dan Ponorogo.

Faisal Lubis, salah satu relawan yang juga teman kuliah saat menempuh Pendidikan di UINSA, menjelaskan bahwa ‘jagonya’ memang identik dengan kedekatan pada wong cilik.

dari dulu memang identik dengan wong cilik, dengan rakyat. Ayahnya (alm. KH Masykur Hasyim) merupakan tokoh NU yang dikenal merakyat, buleknya (Khofifah Indar Parawansa), juga tokoh pemimpin yang selalu merangkul rakyat," kata Faisal, Jumat (2/6/2023).

Secara terpisah, ning Lia yang 2005 silam pernah viral sebagai Putri NU , memberikan apresiasi kepada relawan yang disebutnya mampu mengejawantahkan prinsip modal sosial.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO