Lamongan Tambah Perolehan Emas dalam Ajang Porprov V

Lamongan Tambah Perolehan Emas dalam Ajang Porprov V Salah satu atlet panjang tebing asal Lamongan. (foto: haris/BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Satu medali emas kembali berhasil diraih kontingen Lamongan dari cabang olah raga aeromodeling. Medali Emas diperoleh atlet Oki Arta Dirganta di kelas F2A. Ini berarti, aeromodeling sudah menyumbang 2 emas .

Dengan perolehan emas ini, berarti Lamongan telah mengoleksi 4 emas, yaitu dari cabang Panjat Tebing, Gulat, dan Aeoromodeling.

Bambang Didik P, ketua kontingen Porpov yang dikonfirmasi membenarkan perolehan medali ini. “Emas diperoleh dari cabang olah raga panjat tebing, gulat dan aeromodeling 2 emas,” jelasnya (Minggu, 7/6).

“Peluang kita masih terbuka lebar dari beberapa cabor lainnya. Itulah yang membuat atiet Lamongan berjuang dan buktinya sejumlah cabor yang tidak ditargetkan mendapat emas malah mendapat emas,” imbuhnya.

Ia mencontohkan cabor gulat misalnya, atlet gulat asal Lamongan bernama Olga berhasil mendapat emas dalam gaya grego kelas 94 Kg dengan mengalahkan atlet asal Surabaya.

"Demikian pula dengan Aeromodeling, dua emas diperoleh dari cabang olang raga tersebut," imbuhnya.

Hingga berita ini ditulis sementara Lamongan mendulang 4 emas, 6 perak dan 7 perunggu dalam ajang Porpov ke V di Banyuwangi. (ais/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO