Peringati Harkop ke-68, KSP, USP, KJKS, UJKS Bagi Sembako Gratis di Malang

Peringati Harkop ke-68, KSP, USP, KJKS, UJKS Bagi Sembako Gratis di Malang Bupati Malang (tengah berpeci) saat dialog dengan masyarakat usai membagi sembako di Pakis Malang. (foto: yuli iksanti/BANGSAONLINE)

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bakti Sosial yang digelar oleh KSP, USP, KJKS, UJKS Jatim dalam rangka Harkop ke-68 yang diselenggarakan di Lapangan Asrikaton Kecamatan Pakis Kabupaten Malang kemarin (4/6) dihadiri langsung oleh Bupati Malang H. Rendra Kresna. Secara simbolik, bantuan diberikan langsung oleh Bupati Malang H. Rendra Kresna kepada perwakilan masyarakat yang kurang mampu di 15 Desa Kecamatan Pakis.

“Dengan kepedulian ini, kita harapkan bisa mengurangi kesenjangan ekonomi bagi lapisan masyarakat yang kurang mampu dan setidaknya mau bergabung menjadi anggota untuk meningkatkan kesejahteraan mereka sendiri,” ujar Rendra Kresna.

Rendra mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada karena sudah meringankan beban masyarakat di wilayah Kabupaten Malang. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk semuanya, KSP diharapkan membantu dan memberikan kesempatan untuk permodalan usaha kecil. Total sebanyak 473.000 UMKM di Kabupaten Malang perlu mendapat perhatian dari ,” ujarnya kembali.

Sementara itu, Rendra juga meminta untuk Dinas Koperasi agar mengawasi sejumlah yang mengatasnamakan KSP. Dikarenakan banyak yang menggunakan label KSP tapi ternyata bukan yang resmi. Selain itu, mereka juga banyak yang memberi bunga tinggi. “KSP jangan sampai dicederai oleh oknum. Semoga menjadi bentuk di Indonesia sebagai insan bangsa yang peduli," imbuh Rendra. (yul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO