Sempat Vakum, Pemkab Pasuruan Mulai Laksanakan Diklatpim III

Sempat Vakum, Pemkab Pasuruan Mulai Laksanakan Diklatpim III Ilustrasi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, mulai tahun 2023 ini kembali menyelenggarakan .

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan taktikal bagi pejabat struktural eselon yang akan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing.

Drs Ninuk Suryani Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten Pasuruan mengatakan, III dimulai Kamis (16/3/2023) hari ini.

"Para perserta dikumpulkan di ruang pertemuan lantai III dinas pendidikan. Sistemnya baru, di mana model pembelajarannya ada yang tatap muka," katanya.

Guna pemerataan, pihaknya sudah memberikan kesempatan kepada seluruh camat, sekretaris dinas, serta kabid yang sudah memenuhi persyaratan kepangkatan untuk bisa mengembangkan kemampuan dalam mengikuti diklat.

Untuk diketahui, tahun 2023 ada 3 kepala OPD yang akan memasuki pensiun. Di antaranya kepala dinas sumber daya air dan tata Ruang, dinas koperasi dan UMKM. "Satu lagi OPD, lupa saya," singkatnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO