​Tiga Kandidat Siap Bertarung pada Konfercab PCNU Ngawi

​Tiga Kandidat Siap Bertarung pada Konfercab PCNU Ngawi Fahruddin Alqatir, Panglima Asparagus Ngawi saat ditemui awak media.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Konferensi Cabang (Konfercab) PC Nahdlatul Ulama (PCNU) Ngawi akan digelar 2 Juli 2023 mendatang. Dua kandidat selain incumbent tampak akan bertarung dalam pemilihan ketua Tanfidziyah .

Salah satu nama yang kian santer menduduki kursi Tanfidziyah , ialah H. Rudi Triwahid, yang juga mantan Ketua PW Ansor Jatim. Selain itu, kandidat incumbent, KH. Ahmad Ulinnuha Rozy dan KH. M Duwanmi.

Rudi Triwahid yang pernah menjabat ketua PC Ansor Ngawi itu, didukung sepenuhnya oleh Aspirasi Para Gus (Asparagus) Ngawi.

Panglima Asparagus Ngawi, Faruddin Alfaqir yang juga pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Kecamatan Pangkur mengatakan, para sesepuh pondok dan kiai menghendaki Mas Rudi menjadi nahkoda Nahdliyin di Ngawi.

"Saya mendapatkan amanah dari para kiai dan sesepuh untuk mendukung juga mendorong Mas Rudi memimpin . Bahkan kapan hari saya sudah sowan ke Kiai Ulin juga merestui," jelas Gus Udin sapaan akrab Faruddin Alfaqir.

Menurutnya, warga Nahdliyin maupun para kiai menghendaki tokoh muda yang netral dalam memimpin . Melihat keinginan para kiai di Ngawi, figur yang cocok dan mumpuni hanyalah, Rudi Triwahid.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO