Hasil Piala Asia U-20 2023: Gol Tunggal Ali Jasim Antar Irak Lolos ke Semifinal

Hasil Piala Asia U-20 2023: Gol Tunggal Ali Jasim Antar Irak Lolos ke Semifinal Irak lolos ke semifinal Piala Asia U-20 usai mengalahkan Iran 1-0. (foto; IG iraq.ifa)

TASHKENT, BANGSAONLINE.com - Timnas Irak U-20 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-20 2023. Irak secara dramatis menyingkirkan Iran usai menang tipis 1-0 pada perempat final di JAR Stadium, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (11/3/2023). Gol tunggal kemenangan Irak dihasilkan oleh Ali Jasim di menit ke-90+1’. Di semifinal, Irak berjumpa dengan pemenang antara Jepang melawan Yordania. Duel Jepang vs Yordania sendiri akan berlangsung di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Minggu (12/3/2023).

Jalannya laga babak pertama berlangsung cukup sengit. Baik Irak maupun Iran mencoba saling jual beli serangan namun tak ada gol yang tercipta. Timnas Iran U-20 yang diarsiteki Abdolsamad Marfavi itu kerap melancarkan serangannya lewat sektor sayap. Kokohnya pertahanan Irak membuat pemain Iran cukup kesulitan menembus pertahanan lawan.

BACA JUGA:

Sementara Timnas Irak U-20 juga memiliki kesempatan mencetak gol di 45 menit pertama. Kiper Iran U-20 pun dibuat jatuh bangun oleh serangan yang dilakukan Erfan Ghorbani dan kolega.

Skor 0-0 bertahan hingga pemain masuk ke kamar ganti.

Selepas jeda, kedua kesebelasan menurunkan tempo permainan. Hingga menit ke-60, belum ada gol yang dihasilkan Irak U-20 maupun Iran U-20.

Pada menit ke-71, Timnas Iran U-20 nyaris saja memecah kebuntuan. Sebuah tendangan bebas Mohammed Hosseinezhad berhasil ditepis Adib Zarei dengan penyelamatan gemilang.

Memasuki menit ke-81, giliran Irak yang mempunyai kesempatan mencetak gol. Tapi, peluang Mustafa Qabeel gagal membuat keunggulan untuk timnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO