Bupati Trenggalek Paparkan 3 PR Penting di 2024 Mendatang

Bupati Trenggalek Paparkan 3 PR Penting di 2024 Mendatang Bupati Trenggalek, Moch Nur Arifin saat paparkan 3 hal penting dalam pembangunan di Trenggalek, Selasa (7/3/2023)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek, Moch Nur Arifin memaparkan tiga hal penting yang akan menjadi target pembangunan di tahun 2024 mendatang.

Yang pertama, melestarikan lingkungan hidup, mendekatkan pelayanan dan pengentasan kemiskinan ekstrem.

Membahas tentang pelestarian lingkungan, Bupati Trenggalek ini meminta dalam mendiskusikannya dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan tidak menggantungkan dari anggaran. Sebab, Trenggalek tidak memiliki sumber daya dan sumber dana yang melimpah.

“Tetapi itu berbasis gerakan, itu pun juga harus dipikir dan masuk dalam nomenklatur,” Kata Bupati Arifin saat memberikan sambutan dalam acara Musrena Keren yang digelar di Fish Garden, Desa Widoro, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, Selasa (7/3/2023).

Ia juga memberikan contoh kegiatan yang tidak harus membutuhkan anggaran, seperti mitigasi bencana, pelestarian lingkungan hidup dan pengelolaan sampah.

“Itu bisa dilakukan dan dalam tanda kutip tidak harus berkonsekuensi anggaran, tetapi setidaknya OPD (Organisasi Perangkat Daerah) pengampu, OPS terkait itu mau turun,” terangnya.

Terkait dengan pendekatan layanan, ia mengatakan, abdi negara harus bisa menjadi stelsel yang aktif jangan hanya menunggu di kantor, serta hanya menunggu aduan dari masyarakat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO