DP3AP2KB Kabupaten Probolinggo Gelar Rakor Evaluasi Kinerja dan Rombak Pegawai

DP3AP2KB Kabupaten Probolinggo Gelar Rakor Evaluasi Kinerja dan Rombak Pegawai Kepala DP3AP2KB Kabupaten Probolinggo, Anang Budi Yoelijanto, saat memberikan motivasi kinerja dalam menyongsong awal tahun.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Awal tahun ini dianggap menjadi bahan evaluasi untuk melihat kinerja para Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) yang ada di Kabupaten .

Bahkan, untuk meningkatkan disiplin kinerja dan kesungguhan para PLKB, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten merombak beberapa pegawainya.

Menariknya, Kepala DP3AP2KB Kabupaten , Anang Budi Yoelijanto, menyerahkan Surat Perintah (SP) penempatan di tempat tugas yang baru kepada 12 orang PLKB yang berasal dari PNS dan PPPK.

Untuk PNS, Erni Mustikowati bertugas sebagai Koordinator Balai KB Kecamatan Pakuniran, Kusnadi bertugas sebagai Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Balai Kecamatan Bantaran, Hanin bertugas di PKB Balai Kecamatan Banyuanyar dan Yuyun Marhenista bertugas di PKB Balai Kecamatan Maron.

Selanjutnya, Sulistyo bertugas di PKB Balai Kecamatan Krejengan, Akhmad Muhammad bertugas di PKB Balai Kecamatan Kuripan, Endang Budiati bertugas di PKB Balai Kecamatan Pajarakan, Solachodin bertugas di PKB Balai Kecamatan Maron serta Musyarrofah bertugas di PKB Balai Kecamatan Paiton.

Sedangkan PPPK dan non PNS di antaranya, Yulia Isyatin dari bertugas sebagai PPPK Balai Kecamatan Kraksaan, Hendrianto bertugas non PNS di Balai Kecamatan Tiris dan Indra Kartikawati bertugas non PNS di Balai Kecamatan Gading.

Anang mengatakan bahwa para pegawai sebagai pelayanan publik haruslah lebih fokus dalam melaksanakan pekerjan dan selalu mentaati peraturan yang ada. “Lebih meningkatkan kedisiplinan kinerja dan menjalankan tugasnya yang lebih bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Menurut dia, awal tahun 2023 yang dilakukan dalam rakor dan evaluasi ini merupakan hal pentingnya adalah membangun semangat dan membangun komitmen mereka sesuai tupoksinya.

“Dari evaluasi ini harapannya adalah nantinya lebih fokus dengan tupoksinya dan target kinerja dapat tercapai dengan baik serta masyarakat dapat merasakan hasil kinerja yang dilakukan oleh para penyuluh KB khususnya,” pungkasnya. (ndi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO