Gubernur Khofifah Larang Konvoi saat Malam Tahun Baru 2023

Gubernur Khofifah Larang Konvoi saat Malam Tahun Baru 2023 Gubernur Khofifah saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur mengatakan bahwa konvoi di tidak dibenarkan. Hal tersebut berdasarkan hasil rakor pengamanan libur di pada 21 Desember lalu.

"Akan dilakukan penyekatan di beberapa titik ke arah Surabaya, menghindari kemungkinan konvoi antarkota yang dikhawatirkan menimbulkan hal yang tidak diinginkan," ujarnya kepada awak media usai menghadiri giat Fatayat NU, Selasa (27/12/2022).

Sejumlah kegiatan pergantian tahun juga dibatasi, tidak bisa sampai pagi dan tidak terlalu padat. , kata gubernur, bakal melakukan asesmen terkait waktu dan kapasitas dari acara yang berlangsung saat pergantian tahun.

"Begitu juga untuk titik-titik penyekatan dikoordinasikan dengan Kodam, kemudian satpol pp di pemprov. Diharapkan kita masih menjaga protokol kesehatan bersama-sama, jadi konvoi belum dibenarkan," paparnya.

Ia menyebut, perayaan dalam rangka memperingati Tahun Baru 2023 di Gedung yang biasanya dihadiri Forkopimda Jatim ditiadakan, karena terbentur kapasitas dan cuaca. Acara diganti dengan agenda keagamaan.

"Bukan di , dikhawatirkan hujan. Kalau di kapasitasnya sedikit. Ada sholawat bersama kita pusatkan di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Itu pun kita ambil sore, bukan malam, InsyaAllah selesai Sholat Ashar kita langsung mulai sholawat bersama menyambut Tahun Baru 2023," ungkapnya. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO