Amankan Perayaan Natal, Polres Ngawi Gelar Apel Pasukan

Amankan Perayaan Natal, Polres Ngawi Gelar Apel Pasukan Personel saat mengikuti apel gelar pasukan pengamanan Natal di Mapolres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres mengadakan apel gelar pasukan pengamanan perayaan , Sabtu (24/12/2022). Saat memimpin kegiatan ini, Kabagren Polres , AKBP I Wayan Murtika, mengatakan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan untuk memastikan kesiapan seluruh personel TNI-Polri, serta pihak terkait lainnya dalam memberikan rasa aman, dan nyaman kepada masyarakat ketika merayakan .

"Kita melaksanakan apel gelar pasukan gabungan bersama Kodim, Polres dan seluruh instansi terkait untuk memastikan bahwa seluruh personil yang terlibat siap untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Agenda tersebut diikuti oleh 200 personel yang terdiri dari anggota polres, Kodim 0805, dan Satpol PP . Wayan menambahkan, gelar apel pasukan merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto, untuk memastikan pelaksanaan berjalan aman tanpa ada hambatan.

"Tentunya ini adalah personel gabungan. Kemudian juga terbagi di dalam pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu, serta pengamanan di gereja-gereja. Hal ini dilakukan agar situasi kondusif dan masyarakat yang merayakan merasa aman serta nyaman," paparnya.

Setelah apel gelar malam , kegiatan dilanjutkan dengan patroli skala besar dengan tujuan menjaga situasi dan kondisi wilayah agar masyarakat merasa aman dan nyaman. Salah satunya dengan menyambangi beberapa gereja di wilayah dalam kota yang menyelenggarakan perayaan . (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO