Paguma Bangun Asrama Mahasiswa

Paguma Bangun Asrama Mahasiswa ?Gubernur Soekarwo menandai dengan peletakan batu pertama pembangunan asrama mahasiswa Paguma. Foto:nisa/BANGSAONLINE

SURABAYA (bangsaonline)-Gubernur Jatim mengaku terpukau akan nilai kebersamaan yang dibangun masyarakat yang tergabung dalam Paguyuban (Paguma) yang tersebar di berbagai seluruh penjuru tanah air.

Hal itu disampaikan Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim itu saat Peletakan Batu Pertama Asrama Paguma di Keputih, tadi siang (6/4/2014).

Menurutnya, kebersamaan Paguma diwujudkan dalam berbagai hal positif, di antaranya melakukan pertemuan rutin, reuni akbar. Semakin seringnya kegiatan ini membawa dan menambah nilai kebersamaan sehingga anggota Paguma baik yang muda maupun tua tetap terjalin tali silaturahmi.

Pakde Karwo menuturkan, dengan adanya Paguma, orang asli yang ada di seluruh penjuru tanah air akan semakin kuat ikatan persaudaraannya. Sehingga apabila ada informasi yang berguna guna perkembangan akan tersampaikan secara langsung dan cepat.

Salah satu kegiatan yang mendapatkan apresiasi khusus dari Gubernur Jatim itu adalah akan dibangunnya asrama khusus menampung mahasiswa asal yang memiliki kesempatan menempuh jalur pendidikannya di Kota Surabaya. "Dengan begitu, masyarakat akan terbantu dengan berfungsinya asrama tersebut. Sehingga akan membantu perekonomian sebuah keluarga karena pengeluaran kebutuhan untuk kost terminimalisir karena ada asrama ini," ucapnya.

Sementara Marsekal (purn) Djoko Suyanto yang merupakan putra asli mengatakan, nilai kebersamaan, kepedulian dan keinginan anggota Paguma untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan Jatim patut diberikan apresiasi khusus. "Hal ini merupakan wujud keseriusan Paguma dalam memberikan fasilitasi kepada anak asli dalam melanjutkan cita-citanya. Niat baik seperti ini pasti akan menjadi langkah awal agar pembangunan bisa cepat diselesaikan dimanfaatkan untuk kepentingan bersama," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO