Kepala Desa Suco Beberkan Manfaat Program Kejar Paket A dan B

Kepala Desa Suco Beberkan Manfaat Program Kejar Paket A dan B Wisudawan program Kejar Paket A dan B dari Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari, Jember, saat foto bersama.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Para peserta program Kejar Paket A dan B dari , Kecamatan Mumbulsari, , telah mengikuti wisuda. Kepala , Taufik Hidayat, membeberkan upaya desanya dalam meningkatkan kualitas SDM. 

Ia menceritakan proses belajar mengajar dalam program yang diikuti oleh warganya dengan 2 kali pertemuan yang dilaksanakan dalam sepekan. Menurut dia, hal tersebut sebagai perekat hubungan kekeluargaan dalam masyarakat di .

"Jadi ya di balai desa ini (proses KBM), hadir di sini jam 7 sampai jam 9. Mereka sangat menikmati dan kompak. Di samping belajar, mereka jadikan sebagai momen yang tepat untuk berkumpul bersama," ujarnya, Senin (5/12/2022).

Melalui program yang diperuntukkan bagi para pejabat RT dan RW di desanya, ia berharap agar mereka memiliki kualifikasi pendidikan setara dengan tingkat SMP di tahun 2023. Sedangkan 2 tahun berikutnya, Taufik ingin para peserta meningkatkan menjadi setara SMA.

"Yang kami inginkan, peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk menyongsong berbagai program pemerintah," tuturnya.

Ia menilai, para RT dan RW di merupakan ujung tombak dan garda terdepan masyarakat untuk meningkatkan dan memajukan negeri. Taufik menganggap, mereka adalah para abdi yang siap membimbing dan membina masyarakat di segala lini kehidupan.

"Mereka (RT/RW) adalah garda terdepan yang siap membangun bangsa ini lebih baik," ucapnya.

Di samping itu, pihaknya sangat berterima kasih dan mengapresiasi jasa dari para tutor dan guru yang telah membimbing dengan penuh semangat dan kesabaran, dalam program Kejar Paket A dan B .

"Mudah-mudahan jasa beliau (para tutor dan guru) menjadi sebuah hikmah dan manfaat bagi ," pungkasnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO