Sehari Berapa Liter Air Yang Harus Diminum? Ini Yang Dianjurkan

Sehari Berapa Liter Air Yang Harus Diminum? Ini Yang Dianjurkan Minum air putih sangat penting bagi untuk menjaga fungsi organ tubuh. (foto: pexels)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kesadaran masyarakat tentang manfaat minum air putih bagi kesehatan memang sudah tinggi. Namun, sayangnya, tak sedikit yang masih bingung berapa takaran yang dianjurkan .

Minum air putih pada kenyataannya sangat penting untuk menjaga peran dan fungsi organ tubuh agar tetap normal. Komponen penting yang utama dalam pendukung tubuh adalah air, sehingga tubuh kita sangat memerlukannya. Bahkan, berat badan kita hadir dari berat air di tubuh sekitar 60 persen.

BACA JUGA:

Lantas, bagaimana ukuran air yang harus diminum dalam sehari? Untuk mengetahuinya, yuk, kita simak pembahasan berikut ini!

Manusia butuh berapa liter air dalam sehari?

Tubuh kita memerlukan asupan air minum dalam jumlah cukup. Jika kurang mengkonsumsinya, risiko tubuh terkena ancaman dehidrasi cukup besar. Kalau kita mengalaminya, beragam kemampuan fisik dan mental akan langsung akan menyusut

Saat sudah mengetahui tubuh kita memerlukan asupan minum air, lalu berapa takaran air yang harus diminum dalam sehari? Atau sebenarnya ?

Selama ini masyarakat sudah mengenal anjuran untuk meminum air delapan gelas sehari. Hal itu menjadi rekomendasi untuk minum setidaknya 2 liter air per hari. Pada kenyataanya, kebutuhan air setiap orang berbeda-beda.

Faktor-faktor seperti jenis kelamin, usia, kondisi lingkungan, hingga aktivitas yang dilakukan sangat berpengaruh terhadap kebutuhan setiap orang. Anjuran tersebut ternyata bukanlah takaran normal yang bisa diterapkan ke setiap orang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO