Imam Nahrawi: Force Majeure, Memangnya Ini Nepal?

Imam Nahrawi: Force Majeure, Memangnya Ini Nepal? Menpora Imam Nahrawi. foto: liputan6.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Keputusan Persatuan Sepak Bola Indonesia () untuk menghentikan seluruh kompetisi dipertanyakan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Seperti diputuskan oleh rapat Komite Eksekutif (Exco), Sabtu (2/5/2015),  menyetop kompetisi sepak bola di seluruh Indonesia. menyebut force majeure karena tidak mendapat pelayanan dari Pemerintah, dalam hal ini izin, untuk menggulirkan liga.

"Memangnya di sini Nepal? Ada gempa, bencana, dan segala macam. Force majeure itu sesuatu yang tidak mungkin ditangani oleh manusia," ungkap Imam di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senin (4/5/2015) dikutip dari kompas.com.

Imam mengaku kaget saat memberikan keputusan penghentian kompetisi tersebut. Pasalnya, ia tak mendengar wacana tersebut dalam pertemuan dengan PT Liga Indonesia dan 18 klub Indonesia Super League (ISL) pada Senin (27/4/2015).

"Ini tidak kami inginkan. Kami meminta kepada PT Liga untuk segera melangsungkan kompetisi. Tak boleh lagi ditunda. Saya tahu persis harapan para pemain, sponsor, dan seluruh pecinta sepak bola Indonesia," sambung Menpora.

Imam pun optimistis, PT Liga bersedia melanjutkan kompetisi sesuai rencana awal pada 9 Juni 2015. Nantinya, PT Liga selaku operator kompetisi bakal berada di bawah naungan Tim Transisi bentukan Menpora.

Sumber: kompas.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO