Rayakan HUT ke-77 RI, Pemkab Lamongan Gelar Bakti Sosial

Rayakan HUT ke-77 RI, Pemkab Lamongan Gelar Bakti Sosial Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat mengecek kesehatannya dalam giat bakti sosial.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab merayakan HUT ke-77 RI dengan giat bakti sosial yang mencakup pelayanan publik mulai dari bidang kesehatan, administrasi, dan juga literasi. Agenda tersebut berlangsung di Alun-Alun , Minggu (28/8/2022).

"Bakti sosial ini pasti akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Kita hadir di tengah masyarakat dengan memberikan manfaat," kata Bupati , Yuhronur Efendi.

Secara runut, bupati meninjau pelayanan yang ada pada kegiatan itu, seperti pelayanan vaksinasi dari Puskesmas Turi, pelayanan konsultasi gizi dari Puskesmas , pelayanan pemeriksaan Dokter Spesialis dna pemeriksaan kimia sederhana (asam urat, kolestrol, kadar gula) dari RSUD Dr. Soegiri.

Kemudian, donor darah dari PMI , pelayanan administrasi dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil , taman baca dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan , konsultasi kesehatan wanita dari PKK , serta pemberian kaplet penambah darah untuk remaja wanita dari GOW .

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes , yang juga menjadi ketua pelaksana bakti sosial, Abdullah Wasian, menerangkan bahwasannya kegiatan ini telah dilaksanakan di berbagai daerah di Kota Soto.

"Sebelumnya ada kegiatan bakti sosial bertempat di Terminal Ngimbang oleh RSUD Ngimbang tentang pelayanan kesehatan dan juga vaksinasi kepada warga. Kemarin juga ada baksos yang ditangani oleh Rumah Sakit Karangkembang dna juga Puskesmas Babat," ucap Abdullah.

Kegiatan pemberian layanan mudah dan cepat diharapkan bisa diterapkan ke instansi masing-masing, karena dengan demikian dipastikan dapat menambah kualitas pelayanan di serta memberikan kesejahteraan pada seluruh masyarakat. (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO