Situs Ndalem Pojok Kediri Gelar Upacara dan Tasyakuran Hari Jadi NKRI

Situs Ndalem Pojok Kediri Gelar Upacara dan Tasyakuran Hari Jadi NKRI Acara tasyakuran Hari Jadi NKRI di Situs Ndalem Pojok, Kamis (18/08/2022).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - di Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten , menggelar upacara dan tasyakuran Hari Jadi NKRI ke - 77, Kamis (18/08/2022).

Dalam kegiatan tersebut, beberapa komunitas dan lembaga masyarakat turut hadir. Tak hanya dari saja, melainkan ada dari Blitar, Jombang, Nganjuk bahkan ada sesepuh yang datang dari Cirebon dan Subang, Jawa Barat.

Miftachul Asrori, salah satu panitia, mengatakan, untuk mengusung tanggal 18 Agustus 1945 sebagai Hari Jadi NKRI, Persada Sukarno bersama lintas komunitas membuka ruang seluas-luasnya kepada para sejarawan dan masyarakat untuk duduk bersama memberikan saran kritik dan masukan.

“Kita buka ruang diskusi, dialog dan sarasehan hingga dua sesi. Monggo yang ingin memberikan saran kritik kami sangat terbuka. Bahkan kami sudah berkirim surat kepada Bapak Presiden Jokowi, memohon arahan terkait tasyakuran Hari Jadi NKRI yang kita selenggarakan ini,” ujar Miftachul yang juga bertindak sebagai moderator diskusi," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':