Mahasiswa KKN Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung Gelar Seminar di Desa Karanganom

Mahasiswa KKN Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung Gelar Seminar di Desa Karanganom Mahasiswa KKN Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung saat berada di Balai Desa Karanganom.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa KKN dari Universitas Bhinneka PGRI mengadakan seminar terkait Pengembangan Perekonomian BumDes dan Pendampingan Pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) di Desa Karanganom, Kecamatan Kauman, Jumat (12/8/2022) lalu. Agenda yang dilaksanakan di balai desa itu diikuti para pelaku UMKM dan ibu-ibu PKK setempat.

Ketua Kelompok KKN Desa Karanganom Universitas Bhinneka PGRI , Vera, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi mendalam kepada para pelaku UMKM dan ibu-ibu PKK tentang dua hal yang disampaikan dalam seminar. 

"Berdasarkan pertimbangan bersama tim KKN. Desa ini cukup banyak pelaku usahanya, akan tetapi tidak semua benar-benar memahami tentang bagaimana mengurus NIB dan hal hal lainnya, sehingga kegiatan ini dirasa perlu," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (14/8/2022).

"Usai mengikuti kegiatan seminar dapat menjadi pengaruh pelaku UMKM setempat, penjualan produk lokal yang ada dapat berkembang luas. Wawasan dan keilmuan berbasis wirausaha pun bertambah. Dengan ini diharapkan dapat membantu perekonomian dan kreativitas masyarakat atau pelaku UMKM Desa Karanganom agar semakin meningkat," paparnya menambahkan.

Tampak antusiasme peserta seminar yang cukup tinggi dalam kegiatan yang berlangsung selama sehari penuh, puluhan peserta hadir dan terlihat banyak yang berperan aktif melalui tanya jawab dengan narasumber. Kegiatan juga dihadiri dua Dosen Pendamping Lapangan (DPL) peserta KKN Universitas Bhinneka PGRI , Muhammad Anasrulloh, yang menjelaskan materi tentang alur pembuatan NIB, sedangkan Imam Suwaktus Suja'i mengisi materi pengembangan materi BumDes. (fer/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO