Unit Usaha Industri Agro Capai 82,45%, Gubernur Khofifah Harap Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

Unit Usaha Industri Agro Capai 82,45%, Gubernur Khofifah Harap Kesejahteraan Masyarakat Meningkat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Waketum Bid Organisasi, Hukum, dan Komunikasi Kadin Indonesia dan Ketua Kadin Jatim saat mengunjungi stand pameran Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Industri agro di Jawa Timur menyumbang unit usaha sebesar 82,45%. Hal itu disampaikan saat membuka InAGRO Expo & Business Forum 2022, di Surabaya, Kamis (11/8/2022).

"Saya ingin menyampaikan data sederhana betapa strategisnya Presidensi G20 pada kali ini. Sektor agro di Jatim ini kalau dilihat dari unit usahanya 82,45 persen," ujarnya.

Menurut Gubernur Khofifah, angka sebesar itu memiliki kontribusi yang signifikan dalam rangka mewujudkan Optimis Jatim Bangkit, melalui pembangunan dan kebangkitan masyarakat Jatim.

"Ini satu kontribusi yang sangat signifikan, untuk membangun, mewujudkan, memajukan, dan mensejahterakan masyarakat," tambahnya.

Gubernur Khofifah berharap besarnya kontribusi di Jatim ini dapat membantu kesejahteraan masyarakat sekitar di mana bisnis tersebut tumbuh dan berkembang.

"Bisnisnya tumbuh, kita berharap bahwa masyarakat akan mendapatkan tetesan kesejahteraan dari pertumbuhan bisnis yang tumbuh di mana pun, dan tentu di Jatim," imbuhnya.

Dari sektor Industri Agro, juga telah menyerap tenaga kerja sebesar 81,34%. Menurut Gubernur Khofifah, angka tersebut sangat signifikan, sehingga strong partnership menjadi penting.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':