Bupati Pamekasan Terima Penghargaan dari Perpustakaan Nasional

Bupati Pamekasan Terima Penghargaan dari Perpustakaan Nasional Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat menerima penghargaan Pocadi dari Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, menerima penghargaan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia kategori Pojok Baca Digital (Pocadi). Ia memperoleh penghargaan tersebut dari Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan disaksikan langsung Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (17/4/2022).

“Terima kasih kepada Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia atas penghargaan Pojok Baca Digital untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Pamekasan. Terima kasih kepada Ibu Gubernur atas bimbingan dan arahannya,” kata bupati setelah acara.

Ia mengatakan bahwa prestasi ini merupakan bukti nyata dalam menjadikan kawasannya sebagai daerah literasi tahun 2022. Bupati menambahkan, penghargaan itu diberikan kepada masyarakat Pamekasan yang juga mendukung penuh dalam tercapainya pelayanan baca yang mudah diakses.

“Adanya pojok baca digital ini bisa mampu meningkatkan gerakan literasi masyarakat dalam membangun peradaban berkemajuan dan berkebaruan kedepannya untuk Pamekasan,” tuturnya.

Menurut dia, perpustakaan adalah gudang ilmu dan peradaban. Membaca, kata Tamam, adalah satu-satunya cara untuk memasuki dan memahami peradaban dan itu sebagai upaya membangun pola pikir untuk memberikan inovasi yang berdampak pada daerah.

"Dengan membaca, kita bisa membuka cakrawala berpikir seseorang, mendapat ilmu pengetahuan baru, serta mengubah paradigma konvensional menuju paradigma yang lebih produktif,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Pamekasan, Prama Jaya, turut berterima kasih kepada pemerintah atas penghargaan yang luar biasa dalam merubah kabupaten yang sebelumnya bisa-biasa saja.

"Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi pelecut bagi kami untuk bekerja lebih baik kedepan, khususnya dalam menjadikan Pamekasan menjadi kabupaten literasi 2022,” kata Prama. (adv/dim/mar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO